Membuat Kutipan dan Daftar Pustaka (Bibliografi)

Cara Membuat Kutipan Yaitu :

  1. Pada References tab, Citations & Bibliography group, klik tanda panah pada Style.
  2. Pilih gaya penulisan, misalnya APA atau MLA.
  3. Klik pada bagian di halaman dokumen yang akan disisipkan kutipan.
  4. Pada References tab, Citations & Bibliography group, klik Insert Citation.
  5. Klik Add New Source untuk membuka kotak dialog Create Source.
  6. Pada Type of source, pilih tipe sumber. Misalnya Book, Journal Article, Web site dan sebagainya. Perhatikan kotak isian akan berubah sesuai tipe sumber yang dipilih.
  7. Ketik informasi yang diperlukan pada kotak isian. Perhatikan contoh yang muncul di bagian bawah kotak dialog.
  8. Pada beberapa bagian seperti Author akan muncul tombol Edit. Klik tombol ini untuk mempermudah menulis nama dan mengatur urutannya.
  9. Centang kotak Show All Bibliography Fields untuk menambah data lain.
  10. Klik OK bila sudah selesai.
  11. Pada dokumen sekarang sudah muncul kutipan yang dibuat. Bila Anda hanya ingin membuat daftar sumber untuk digunakan belakangan, hapus kutipan tersebut pada dokumen.

Cara Membuat Daftar Pustaka : 

  1. Klik pada bagian halaman dokumen untuk membuat daftar pustaka (bibliografi).
  2. Pada References tab, in the Citations & Bibliography group, klik Bibliography.
  3. Klik pada Bibliography yang tersedia untuk menyisipkannya pada dokumen.
  4. Klik pada daftar pustaka (bibliografi) untuk memberi format yang diinginkan (mengubah tipe dan ukuran font, warna dan sebagainya).
  5. Bila ada perubahan data, klik pada daftar pustaka (bibliografi)
  6. Klik Update Citations and Bibliography.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat penggunaan fungsi AUTOSUM, PRODUCT, SUMPRODUCT, MIN, MAX